BATAM – Menyambut HUT ke 50, Sabtu (22/12), PT Bangun Tjipta Sarana (BTS), perusahaan grup PT Adhya Tirta Batam menggelar sunatan massal. Sebagai salah satu bentuk progam Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan ini digelar secara serentak di enam kota di wilayah kerja anak usaha BTS, dan diikuti total sebanyak 850 anak dengan rincian sebanyak 574 anak di sekitar kantor Pusat PT Bangun Tjipta Sarana di Jakarta, 52 anak di Lampung, 120 anak di Palembang, 70 anak di Kota Batam, 17 orang di Sukabumi dan 20 orang di Belitung.

Ketua Panitia HUT 50 BTS, Muhadjir Manan mengatakan, sunatan massal ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Ia berharap melalui kegiatan CSR ini perusahaan dan masyarakat bisa saling mengenal dengan lebih baik lagi dan berbuah pada hubungan yang sinergis antara perusahaan dan masyarakat. “Awalnya, kami mengadakan sunatan massal ini hanya untuk 500 anak saja, namun karena banyaknya orang tua yang ingin anaknya bisa ikut, akhirnya kuota ditambah lagi menjadi 850 anak,” ujar Muhadjir.

Selain menjalani operasi sunat secara gratis oleh tim dokter, para peserta mendapatkan bingkisan berupa uang saku, dan bingkisan berupa alat tulis menulis, set pakaian dan sarung. Dalam sunatan massal ini, perusahaan bekerja sama dengan Rumah Sunat Indonesia (RSI) dan menyiapkan sekitar 30 orang dokter beserta perawatnya.

Para pendamping peserta sunatan massal ini juga diberikan sosialisasi dan pemahaman tentang perawatan pasca sunat. Dengan demikian, nantinya para orangtua dapat mengerti hal-hal yang harus dilakukan selama proses penyembuhan.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bukit Indah Sukajadi (@bukitindahsukajadi) pada


โ€œUntuk di Jakarta kami bekerja sama dengan Rumah Sunat Indonesia dan menyiapkan sedikitnya 30 orang dokter serta perawatnya. Untuk di daerah kami bekerja sama dengan rumah sakit masing-masing daerah,โ€ tambah Muhadjir.

Selain sunatan massal, dalam rangka menyambut HUT ke 50, perusahan juga mengadakan beragam kegiatan lainnya seperti turnamen golf yang diikuti oleh mitra perseroan, kegiatan bakti sosial yakni donor darah dan Bagun Tjipta Golden Run yang akan diadakan di Jakarta dengan target peserta 3.000 pelari dengan kategori yang dilombakan adalah 10 kilo meter dan 5 kilo meter.

Jelang memasuki usia emasnya, Bangun Tjipta telah memiliki portofolio bisnis yang kokoh di sektor konstruksi dan yang terkait konstruksi. Saat ini BTS memiliki 30 anak perusahaan dengan SDM yang memadai yang bergerak di bidang. Mulai dari perusahaan-perusahaan kontraktor, developer perumahan dan apartemen,hingga investor property (hotel, resort, lapangan golf) dan infrastruktur (jalan tol, sistem penyediaan air minum (SPAM).

Perseroan merupakan perusahaan investor swasta pertama di jalan tol dan SPAM, selain itu Bangun Tjipta Sarana merupakan perusahaan nasional pertama yang punya kemampuan teknikal membangun tanggul laut.

Saat ini Bangun Tjipta Sarana mengelola beberapa proyek strategis nasional diantaranya SPAM Umbulan, SPAM Bandar Lampung, Tol Kebon Jeruk-Penjaringan dan sejumlah proyek strategis lainnya.

“Rangkaian perayaan ini sebagai wujud rasa syukur sebagai perusahaan yang didirikan pada 28 Januari 1969 memasuki usia 50 tahun hingga saat ini untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri ini. Kegiatan ini tidak hanya dirasakan oleh keluarga besar perseroan, namun masyarakat umum juga dapat ikut merasakan, memeriahkan serta menyemarakkan berbagai kegiatan yang dipersembahkan oleh Bangun Tjipta,” tutupnya. (*)

sumber : www.haluankepri.com